25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Optimalkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Merauke Sosialisasikan Layanan Online

Plh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan cabang Merauke, Muliyanto.

Merauke, PSP – Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Level 3 sebagai upaya pemerintah dalam rangka menekan laju peningkatan penyebaran Covid-19 di Indonesia, BPJS Kesehatan cabang Merauke giat mensosialisasikan pelayanan melalui kanal non tatap muka atau Online.

“ Di Merauke sudah menerapkan program-program yang sudah dicanangkan oleh kantor pusat BPJS Kesehatan caranya salah satunya dengan memberikan pelayanan melalui Pandawa ataupun juga kita memberikan edukasi terkait pemanfaatan aplikasi Mobile JKN,” ujar Plh Kepala bidang kepesertaan dan pelayanan Peserta BPJS Kesehatan cabang Merauke, Muliyanto saat ditemui Papua Selatan Pos di ruang kerjanya belum lama ini.

Muliyanto mengatakan bahwa untuk pelayanan secara umum dilakukan secara online termasuk untuk proses pendaftaran peserta baru maupun perubahan data peserta.

“ Untuk pendaftaran dan perubahan data kita optimalkan ke online,” jelasnya.

Meskipun begitu, untuk pelayanan tatap muka pun tetap berjalan hanya saja diprioritaskan bagi peserta dengan keperluan-keperluan tertentu saja. Sedangkan untuk keperluan lainnya disarankan untuk dilakukan secara online melalui kanal yang telah disediakan.

“ Kita tetap membuka layanan namun kita liat keperluannya, kalau memang keperluannya adalah peserta itu mau ada pengaduan maka kita welcome tentu dengan protokol kesehetanannya,” tuturnya.

Muliyanto juga menambahkan dengan memanfaatkan pelayanan online dapat mempermudah peserta dalam mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

“ Dengan manfaatkan layanan online ini lebih mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tidak perlu datang lagi ke kantor,” pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!