8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Klaster Merauke Sub Bidang SDM Rekrut Tenaga Relawan PON XX

Koordinator Sub bidang SDM Drs. Ramadayanto, MM

Merauke, PSP – Subda PON Klaster Merauke Sub Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan perekrutmen tenaga relawan PON 2021 dengan kuota rekrutmen sebanyak 2000 tenaga relawan, yang dibuka sejak tanggal 31 Agustus sampai tanggal 4 September 2021.

Koordinator Sub Bidang SDM Drs. Ramadayanto, MM menyampaikan, pelaksanaan rekrutmen tenaga relawan PON XX ini dibuka 80% untuk orang asli papua dan 20% untuk orang non papua, namun untuk rekrutmen tenaga relawan PON XX ini sendiri dikhususkan untuk masyarakat umum.

“Untuk penetapan relawan PON XX sendiri kami akan membagi dibeberapa bidang antara lain konsumsi dan tenaga teknis serta lainya sesuai dengan kebutuhan  PON XX, dan kami juga membuka untuk kuota 100 tenaga relawan PON XX kami khususkan bagi orang asli Marind,” ujarnya Ramadayanto saat diwawancara dilapangkan KONI GOR SAI, Jumat (3/9/21).

Ia juga menyampaikan, dalam pelaksanaan penginputan data tenaga relawan PON XX ini, khususnya klaster merauke sub bidang SDM juga dipandu oleh tim SDM dari provinsi papua, serta dibantu juga  oleh teman – teman pemuda marind dan KNPI.

“Oleh karena itu dengan adanya PON ini kita saling mendukung untuk mensukseskan PON XX, karena PON ini menjadi momentum yang luar biasa bagi kita diwilayah papua, sehingga kita sama – sama  memberikan dukungan dan terlibat langsung untuk mensukseskan PON XX ini,” pungkas.

[CR1-NAL]

error: Content is protected !!