25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Vaksin Booster Bagi Nakes Sudah Tiba

Bupati Merauke Menyerahkan Alat Kesehatan Kepada Dinas Kesehatan Usai Membuka Acara Vaksinasi. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Sebanyak 2.000 dosis Vaksin Moderna yang diperuntukkan sebagai vaksin dosis ketiga (booster) untuk tenaga kesehatan telah sampai di Merauke sejak tanggal 15 Agustus lalu. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Merauke, dr. Neville Muskita saat dihubungi melalui sambungan telepon kemarin, Senin (23/8).

Neville mengatakan, vaksin Booster tersebut tinggal menunggu kesiapan Fasilitas Kesehatan (Faskes) dalam melaksanakan vaksinasi dosis ke-3 tersebut kepada Tenaga Medis.

“ Minggu ini kemungkinan itu tergantung faskes saja, kan ini untuk tenaga kesehatan jadi dimana fasilitas kesehatan yang nakesnya sudah siap tinggal jadwal kan vaksinnya kita teruskan,” jelasnya.

Ia juga menuturkan ada beberapa Faskes yang telah meminta vaksin jenis Moderna tersebut untuk kemudian dilakukan vaksinasi kepada Nakes. “ Sudah ada, tinggal kesiapan faskes saja untuk laksanakan, minggu ini mungkin sudah mulai. Kemarin dari Angkatan Laut sudah telepon minta, kemudian Rumah Sakit dijadwalkan minggu ini juga untuk Nakesnya,” pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!