25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

PMI Merauke Lakukan Serbuan Vaksin

Ilustrasi Vaksin

Merauke, PSP – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke melakukan serbuan vaksinasi yang tersebar dibeberapa titik di Merauke. Serbuan vaksin pertama kali dilakukan di SMP Negeri Buti yang diperuntukan bagi siswa, orang tau, dan masyarakat sekitar.

Plt Ketua PMI Merauke, Dominikus Ulukyana disela-sela kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan ribuan vaksin bisa diberikan dalam satu pekan kedepan.

“Target awal itu kan 1500, dan sekarang kami sudah bagikan kupon. Jadi orang yang mau vaksin sudah tau tanggal dan jamnya, jadi orang tidak numpuk,” terangnya di SMP Buti, Senin (23/8/2021).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar segera mendaftarkan diri untuk melakukan vaksin.

“Saya jamin setelah vaksinasi anda akan sehat, karena vaksinasi menambah kekebalan tubuh. Ketika sudah divaksin, memang anda bisa terpapar, tetapi kita tidak akan sengsara, bahkan maut itu tidak ada,” tambahnya.

Lebih jauh, Romanus meminta secara khusus kepada orang asli papua agar jagan ragu untuk melakukan vaksin. Romanus menilai selama ini banyak diantara OAP terprovokasi dengan berita hoks bahwa vaksin dapat berakibat buruk bagi kesehatan. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!