25 September 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kerumunan Warga di Pantai, dan Areal Bandara Dibubarkan

Satgas Covid-19 saat membubarkan masyarakat yang berkerumun di Pantai Lampu Satu. Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kasat Binmas AKP Horas Nababan beserta regu V Tim satgas Covid 19 Kabupaten Merauke Minggu (25/7) membubarkan kerumunan warga di Pantai Lampu Satu dan malamnya menyegel 4 kios yang buka hingga pukul 22.00 Wit.

“Kita sudah bubarkan warga di pantai lampu satu Merauke, dan malamnya kita sudah segel 4 kios yang masih membuka hingga pukul 22.00 wit,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan PPKM Mikro tersebut pihaknya akan menindak tegas masyarakat yang kedapatan melanggar aturan selama PPKM Mikro. Salah satunya dengan memberikan hukuman push up kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“ Kita lakukan penertiban sesuai surat edaran Bupati Merauke di masa pandemi Covid-19, kita tindak tegas, dua warga yang tidak pakai masker areal bandara Mopah Merauke, kita beri sanksi sosial 10 kali push up,“ jelasnya.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada warga Merauke agar tetap memtahui protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sehingga Merauke dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.[JON-NAL]