27 Juli 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kondisi Keuangan PMI Merauke Kritis

Dominikus Ulukyanan,S.Pd

Merauke, PSP – Minimnya dana hibah dari pemerintah daerah, dan lapak dagangan  yang telah ditutup membuat kondisi keuangan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Merauke kritis. Untuk itu, Plt Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyana berharap pada jasa penjualan air bersih.  Oleh karenanya, Domin meminta kepada para pejabat atau seluruh pihak, agar setidaknya mau memanfaatkan jasa PMI.

“Bukan kasih bantuan cuma-cuma ke PMI, tapi kalau bisa beli air dari PMI. Karena kami punya sumur dan mobil tangki. Sehingga mobil kami juga tidak jalan putar-putar. Karena mobil juga mengeluarkan bahan bakar. Tapi kalau sudah ada kepastian dia drop kerumah-rumah pimpinan, itu ada kejelasan,” terangnya, di Rumahnya, Kamis (15/7/2021).

Sebagai organisasi sosial yang berorientasi membantu masalah-masalah kemanusiaan, Domin mengaku sudah selayaknya para pejabat turut membantu PMI. Pasalnya, dana yang terkumpul oleh PMI, nantinya akan dikembalikan kepada masyarakat.

“Karena orang punya uang dia bisa beli kemana saja. Tapi manfaatnya setelah beli air itu hampir tidak ada. tapi kalau PMI, uang itu kami kumpul kembali untuk manusia. Karena disana bergerak untuk kemanusiaan,” pungkasnya. [WEND-NAL]